jump to navigation

Refill Tinta Printer MP-140 January 21, 2009

Posted by aghus in Bebas, IT, Ngoprek, Tips n Trik.
trackback

Waktu tinta printer Canon MP 140 habis, ambil catridgenya dan refill pake tinta untuk Canon. Lebih murah ..

Caranya lubangi bagian atas catridge. Untuk catridge warna hitam hanya ada satu tanda lingkaran. Dari tanda lingkaran itu dilubangi kira-kira sebesar jarum suntik. Terus isikan tinta hitamnya. Jangan mengisi catridge hingga penuh. Isilah kira-kira 5 ml. Setelah itu tutup lubang yang kita buat tadi dengan isolasi. Hal ini dilakukan agar di lain waktu akan mengisi tinta lagi, kita dengan mudah membuka isolasi tadi. Nah tinta sudah siap digunakan.

Sedangkan untuk cartridge warna terdiri atas tiga bagian. Di masing-masing warna ada tanda lingkaran. Buat masing-masing lingkaran di masing-masing warna. Isilah catridge sesuai dengan warnanya. Isilah kira-kira 3 ml untuk masing-masing warnanya. Setelah selesai tutup dengan isolasi. Cartridge siap digunakan. Selamat mencoba.

Have a nice refill ..🙂

Comments»

1. Yogie - May 17, 2009

aloe mas aghus..
saya pnya problem neh..
pada waktu saya mengisi tinta printer MP145/140,ternyata tinta yang saya isi tersebut keluar melalui head’y..sehingga berulang kali saya coba tetap saja terjadi demikian..dan lampu detector’y menyala terus yg mengindikasikan bahwa tinta telah habis..kira2 apa yang terjadi pd catridge sya ya mas

Mohon bantuannya neh..

2. aghus - May 17, 2009

Untuk mengisi tinta tersebut jangan banyak2, biasanya saya mengisi 3 ml setiap refill, dan pengalaman saya ini bisa ngeprint sekitar 60 lembar ebook pdf. Kalo terlanjur banyak, lepas dulu trus keringkan di luar sehingga tidak membasahi printernya. Bila sudah kering tidak menetes lagi baru dipasang kembali. Selain itu pada saat refill, lakukan dengan pelan2. Kemudian mengenai lampu kelap-kelip, punya saya jg sama. Tapi itu tidak masalah. Agar tinta bisa digunakan lagi, tekan tombol segitiga merah (MP140) selama kurang lebih 5 detik. Dan sekarang tinta siap digunakan. Ok ? Have a nice printing.

3. veronika - October 20, 2009

Printer saya MP 145 setelah di modif ( dipasang tinta tabung ) malah yang warna gak ada padahal tita di tabungnya full , yang keluar hitam melulu kenapa yah ……………??????????????????????????

4. mansyur - October 24, 2009

bagaimana cara mengisi tinta warna canon MP 140 maksudnya warna merah lubang mana dan warna kuning juga dimana?

5. aghus - October 26, 2009

@veronika : maaf saya belum punya pengalaman dengan MP 145, tapi coba aja diclean dengan menu yg ada di propertiesnya printer
@mansyur : coba lepas catridgenya lihat id bawahnya terlihat warna-warna magenta, yellow, and cyan; trus isi lewat atasnya.
good luck

6. ahmat - March 3, 2010

untuk veronika coba lihat saat akan print data pada menu “properties”-“perawatan tinta”-“setelan tinta”, mungkin settingannya “hanya hitam” coba setting “hitam dan warna” atau “hanya warna” selamat mencoba

7. ahmat - March 3, 2010

buat mas aghus aku ada pertanyaan
bagusan mana sih printer ori sama modif terus tolong kasih alasannya
dah makasih

8. aghus - March 7, 2010

@mas Ahmat : thanks infonya. Mungkin yang dimaksud dengan modif adalah printer yang ada tambahan infus tinta. Kebetulan saya mempunyai 2 printer yang satu dengan cartridge biasa sedangkan lainnya dengan infus. Printer dengan cartridge biasa ga ada masalah tetapi yang menggunakan cartridge infus (sering) ada masalah. Masalah yang ada sepertinya dikarenakan jarang dipakai. Hal ini terjadi karena aliran tinta di selang infus tidak lancar. Sebelum ngeprint mesti cleaning dahulu yang menghabiskan waktu lumayan lama😦

Itu sekedar sharing aja. Semoga bisa bermanfaat.

9. pita - March 8, 2010

maaf saya punya printer hp. waktu catrid tinta hitam saya pasang,printer g bisa digunakan tetapi saat catrid hitam saya lepas dan yang saya pasang cuma catrid warna, printer bisa digunakan. kenapa ya??????????

10. Opan - September 15, 2010

MAS KO PRINTER MP14O AKU SETELAH AKU ISI TINTA GAK KELUAR WARNA NYA YA…PERTAMA2 GAK KELUAR WARNA MERAH TRUS WARNA MERAH KELUAR WARNA BIRU NYA HILANG..

11. erwin - September 18, 2010

cartridge di pasang di ip1900 merah nda keluar, trus di pasang di mp 145 biru yang nda keluar, type 480 – 481

bantu dang….

12. Rizal - May 8, 2011

Mas agung, printer saya mp 140 kok ndak bisa lagi dipakai, katanya catridge gak terpasang…! Gm ya mas cara ngatasinya..trims mas


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: