jump to navigation

Newbie bikin situs pake CMS September 2, 2007

Posted by aghus in Ngoprek.
trackback

Teknologi informatika dan komunikasi saat ini memang memberikan banyak kemudahan maupun kesempatan bagi sebuah organisasi untuk dapat lebih maju maupun memperlihatkan eksistensi dari organisasi tersebut. Hari gini … gak punya informasi yang diformulasi melalui situs di Internet ? kayaknya kurang afdol .. :) 

Kebetulan saat ini boss saya yang baru merupakan seorang yang mempunyai apresiasi tinggi terhadap teknologi berbasis informatika dan komunikasi. Melihat kemampuan sumber daya yang dipunyai organisasinya sepertinya belum termanfaatkan secara optimal dikarenakan masalah publikasi yang kurang mengglobal. Makanya dengan secara antusias memberikan amanat pada saya untuk otak-atik komputer bikin situs yang mudah dioperasikan oleh sekretarisnya dan menarik dilihat oleh yang mampir di situr tersebut. Jadilah kepala ini harus diputer otaknya untuk menyambut apresiasi si Boss ) . Dengan bermodalkan semangat mengabdi pada negeri tercinta mulailah bikin situs dengan CMS.  Tinggal comot sana-sini pake komponen, module maupun plugin sederhana, jadilah template sederhana.  Setelah dipresentasikan ….. hmmm … si Boss tanya bisa gak pake video ? … Spontan bilang bisa … (padahal kepala masih cari-cari modulnya cari di mana ya ?? maklum masih newbie :D ) Namun sambil mengingatkan kalo seseorang mengakses video di Internet butuh bandwidth yang cukup besar. Anyway semua mesti dikerjakan demi pengabdian pada negara (ceilee ….. :)) Akhirnya template kelar juga lengkap dengan fasilitas lihat-lihat foto maupun video…

Comments»

No comments yet — be the first.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: